01 Oktober 2009

Berlibur ke Pulau Gilingan

Hari ini Minggu tanggal 27 September 2009 aku dan kawan-kawan menjalankan misi (red. Rencana) untuk pergi berlayar ke pulau Gilingan. Rencananya kami akan berangkat pagi, jam 8. Namun jadi molor sampai jam 10, gara-garanya nungguin Kawan-kawan Cewek yang datang t’lambat (mungkin kelamaan dandan kale, hee… Pisss… Jeng,.). Sekitar jam 10 kawan-kawan semua sudah lengkap, ngumpul di rumah kawanku (Noval),.

aKu ngerasa ada sesuatu yang aneh ni, apa ya… aku liat kawan-kawan pada pake’ celana pendek N sandal (terkecuali yang cewek2). Kayaknya cuman aku sendiri yang pake’ celana panjang N sepatu (pikirku, aku akan berpetualang,. Jadi aku pakai jacket, kaos lengan panjang, topi + sepatu, maksudnya biar gak kebakar matahari N kakiku ga’ lecet2, gitu.),. Aku jadi bingung kenapa mereka memilih berpakaian gitu ya,. Apa bener aku salah kostum?

Beh,.. Ternyata pas mo ke Perahu kami harus jalan ke tengah, coz lautnya lagi surut jadi Perahunya terpaksa harus diparkir (kayak mobil aja diparkir) di tengah. Ya jadi jelas deh, aku beneran salah kostum (yach, maklum baru pertama kali ikut berlayar ^ ^).

Yupz, nyampe’ deh di Perahu,. Wiiiyh… seneng banget ne Aku (maklum baru pertama kali naik perahu, hee…). Perahu pun mulai berlayar kamisemua seneng banget… kawan-kawan udah pada mulai photo2 ne,. beh gaya2nya pada narcis abies… ga’ peduli tengah hari, panasnya ga’ kerasa terus aja cengar-cengir berpose… photo terus…

Setengah perjalanan, suasana yang tadinya rame riang gembira berubah sepi,. Kenapa ya?... ternyata sebagian kawan-kawan yang belum pernah naik perahu (termasuk aku) udah mulai merasakan mabuk laut. Perut mual serasa di kocok2, N kepala kaga’ karuan pusingnya…

1 jam berlayar dg perahu, dah cukup buat tubuhku beradaptasi rasa mual N pusing dah mulai ilang. Kembali ku nikmati berlayar di laut, Pemandangan yang begitu menakjubkan hamparan laut yang biru indah sangat,.. ombak-ombak dengan lembut bergantian menerpa perahu, asyik bener perjalanan ini,. Pulau tujuan sudah mulai terlihat, ada pulau kecil disebalahnya kata kawanku pulau yang disebelahnya itu gak berpenghuni,. Kami pun berencana buat mampir ke pulau itu.

Sekitar setengah jam kemudian kami sampai di pulau Gilingan (pulau kecil yang luasnya gak lebih dari 1kmpersegi) dengan pasir yang putih dan air laut yang bersih membuat pulau ini sangat KEREn bangetz buat Photo2., Photo lagi, photo lagi.,, hahaha… kawan-kawan mulai lagi photo2…

Setelah satu setengah jam terombang-ambing di tengah laut, perut dah tersa laper ne… kami pun cari tempat buat bakar2 ikan,. Kami berjalan menyusuri pantai,. Kami liat di atas tebing sana ada Pohon yang rindang kayaknya pas buat tempat bakar2 ikan. Tanpa pikir panjang kita keluar dari pantai menuju tempat itu.

Aduh, keasikan jalan di pantai tanpa alas kaki m’buat kami lupa bawa alas kaki kesana. Dah jauh berjalan kaki mulai tersa kepanasan mau balik ambil sandal udah males, kayaknya udah tanggung. Ya jadilah kami berjalan tertatih-tatih menahan panasnya tanah yang terbakar matahari…

AlhamduLillah,. Akhirnya nyampe’ juga di pohon rindang itu,. Langsung deh kami mulai bakar ikannya… beh, ternyata pemandangan dari sini gak kalah indah loh ketimbang dari pinggir pantai sana. Dari tempat tinggi ini terlihat sisi lain keindahan pulau kecil ini,. Sambil bakar ikan, mulai lagi deh photo2nya.,. (bener-bener ne, kawan-kawan ne, pada hobi kalo suruh photo2,)

Ikan masak,. Kami pun makan,. Selesai makan kami cari jalan lain menuju pantai lagi. Kami pilih jalan melewati perkampungan (pulau ini ada penduduknya loh,. Tapi sedikit, kayaknya gak lebih dari 10 KK deh).

Akhirnya nyampe’ juga di pantai, dengan kaki dan tubuh yang kepanasan, kami langsung lompat ke laut,.. mandi yuuk.. wah enak bener, seger bangetz… airnya jernih, bersih, tapi tetep asin… (uhuu’2 airnya keten pait, asin…) ya namanya juga air laut, ya pasti asin…

Waduh tak terasa waktu dah mulai sore ne, kami harus cepat2 pulang biar ntar gak kemaleman di jalan. Oh iya, sebenernya kita masih pengen ke pulau sebelah, tapi gimana ya dah kemaleman ne,. udah pulang ajaah… biar liburan depan aja balik lagi (ih ngarep…).

Jam 5 kami mendarat di Pulau Madura tercinta (cieh,..), ngumpul lagi dirumah Noval, terus pulang deh ke rumah masing-masing….

Aduh capek bener ne, liburan kali ne,. tapi sweneng bangetsz.. banyak pengalaman seru,. Pemandangannya “SubhanAllah” menakjubkan bangetz,.. pengen liburan depan kayak gini lagi,. Liburan depan ke pulau lagi ya kawan-kawan>>>!!!

-----

Terima kasih tak terkira buat Sobatku Noval…

Yang dah buat kami sweneng bangetz liburan kale ne,..