09 Juli 2012

Membuat Foto Slide Show yang diiringi dengan lagu (MOVIEMAKER)

Membuat Foto Slide Show yang diiringi dengan lagu (MOVIEMAKER)
Langkah pertama yang perlu anda lakukan, tentunya adalah mempersiapkan foto-foto serta lagu pilihan anda. Setelah itu anda buka program Windows Movie Maker. Program ini biasanya sudah terinstal di komputer anda, jika anda menggunakan sistem oprasi Windows. Berikut ini adalah tampilan dari program Windows Movie Maker :


Langkah selanjutnya adalah memasukkan foto-foto dan lagu yang telah anda perisapkan tadi ke dalam program ini. Caranya adalah dengan memilih menu capture video yang ada pada bagian kiri, lalu pilih import pictures (untuk memasukkan foto) dan import audio or music (untuk memasukkan lagu).

Setelah foto-foto dan lagu telah anda masukkan, drag and drop foto-foto dan lagu tersebut ke dalam storyboard yang terletak di bagian bawah. Untuk melihat previewnya anda gunakan media box yang ada dibagian kanan.

Dengan WMV ini anda juga bisa mengatur durasi dan menambah video efeks, serta video transisi pada foto anda. Untuk mengatur durasinya, yaitu dengan cara klik show timeline pada storyboard. Maka tampilan storyboard akan berubah menjadi timeline. Seperti yang terlihat pada gambar berikut :

Untuk mengatur durasinya anda tinggal drag pada tepian foto atau lagu yang ingin diatur.

Untuk menambah efeks anda pilih menu Edit Movie yang ada pada bagian kiri, lalu pilih view video effects untuk melihat efeks-efeks yang tersedia dan bisa anda gunakan, untuk menambahkannya ke foto anda, tinggal drag efeks yang dinginkan ke tepian foto anda pada timline yang ada di bagian bawah. dan untuk menambahkan video transisi caranya sama persis dengan menambah video effects, cuman meu yang kita pilih adalah view video transisi.

Jika anda sudah selesai dan ingin menyimpannya pilih Finish Movie yang ada pada baigian kiri, lalu pilih save to my computer (jika anda ingin menyimpannya di komputer anda) atau pilih save to CD (jika anda ingin langsung menyimpannya pada CD).

~“Selamat Mencoba”~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Minibox 3 Column Blogger Template by James William at 2600 Degrees
Edit by 3yLonk, TenTunYA hehe... ^_^